Perhimpunan Mahasiswa Manggarai Raya (PRIMARAYA NGADA) Menyelenggarakan Kegiatan Kunjungan Paska 2018 di Paroki St. Agustinus Mok- Manggarai Timur

Tampak dari kiri: Serilus Darwin Olang selaku sekpan, tengah: Bernabas wani, selaku Pendamping primaraya dan kanan: Marsianus Yoris Karitas, selaku Ketua Umum Primaraya periode 2017/2018


Mahasiswa sebagai kaum intelektual, merupakan salah satu elemen bangsa yang mampu mentransformasikan ilmu yang didapatkan dikampus kedalam kehidupan masyarakat untuk mewujudkan kepentingan bersama serta turut mengambil bagian dalam mendukung pelaksanaan program dalam kehidupan masyarakat sehingga kampus tidak hanya menjadi menara gading bagi mahasiswa tetapi ia harus mampu mengimplemntasikanya, mahasiswa juga sebagai agen perubahan selalu menjadi yang terdepan dalam mendukung dan mengatasi seluruh ketertinggalan bagi kehidupan dan kepentingan masyarakat. 

Oleh karena itu mahasiswa harus selalu peka terhadap kehidupan masyarakat sekitar dan tidak hanya menjadi orng yang hanya berdiri di garis batas tetapi harus mampu terjun dan terlibat langsung secara khusus dan memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi. Untuk mewujudkan semua itu PRIMARAYA Ngada menyelenggarakan kegiatan KUNJUNGAN PASKA 2018 di paroki St. Agustinus Mok, penyelenggaraanya berlangsung sejak 28 Maret 2018 samapai 02 April 2018. Mereka akan merasakan dan membangun keakraban bersama umat di sana.

Sekretaris panitia saudara Serilus Darwin Olang mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa solidaritas bersama masyarakat, mendekatkan dunia pendidikan dengan realitas kehidupan masyarakat, membangun kerja sama antara mahasiswa dengan masyarakat paroki St. Agustinus Mok dan sebagai momentum pembinaan akan iman yang takwa kepada Tuhan Yesus Kristus. 
Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan yaitu: tanggungan kor pada saat hari raya paska, malam kesenian diantaraya kegiatan darama, nyanyi solo bersama primaraya voice, tarian daerah, tinju profesional, bakti sosial persahabatan sepak bola dan bola voli bersaama OMK dan kegiatan lainya yang sifatnya situsional yang terjadi dilapangan nantinya. 

Ketua umum PRIMARAYA NGADA menambahkan kegiatan ini dititik beratakan pada pembianan rohani yang akhir-akhir ini orang muda etika dan pergaualanya semakin memprihatinkan maka kami rasa kegiatan ini mampu membangkinkan semngat kristianitas dan fraternitas sebagai dasar pijakan primaraya, Tuturnya. "

Bernabas Wani selaku pembina dari organisasi primaraya mengatakan semoga dengan kegiatan ini iman kita mampu dikuatkan dan menjalani hidup ini sesuai dengan ajaran kristus yang kita imani, dan menjalani semua rangkaian kegiatan yang telah direncanakan dengan baik. Agar primaraya tetap menjadi sebuah perhimpuanan pengkaderan yang terus berkembang dari masa ke masa. Dan nantinya hasil dari kegiatan ini adalah adanya pemahaman bersama antara masyarakat, pemerintah dan mahasiswa tentang pentingnya membangun rasa solidaritas, serta adanya kontribusi gagasan ide dan pemikiran akademis untuk pengembangan masyarakat.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPELMEN KUPANG MERAYAKAN ULANG TAHUN YANG KE-35

MARI KITA RENUNGKAN. DEMI SIAPA KITA HARUS BERJUANG ( catatan reflektif untuk calon wakil rakyak DPRD KAB ENDE Dapil 2)